Pretty Little Things

26 Nov 2011

Liburan Murah ke Gili Air Part I

Ihiy, akhirnya seteah sekian lama jadi ibu rumah tangga yang gak pernah liburan, It's now time to bertualang n jalan-jalan.. Yay!

Jadi ceritanya aku n 3 orang temenku mau bertualang n liburan tapi lagi bokek. Nah kebetulan banget pas weekend kita semua ada waktu untuk jalan-jalan, so kami memutuskan untuk lburan ke Gili Air. Jadi total kami berlima termasuk suamiku. Off course aku bawa Loretta ikutan, tapi aku berencana untuk nitipin dia dirumah ortuku di Praya selama aku liburan, hihihihi curang ya.

Kami naik mobil dari Denpasar ke Padang Bay. Sengaja naik kapal yang malem biar bisa tidur dikapal n nyampe pas pagi-pagi jadi kami gak buang-buang waktu cuma dikapal doang. Maklumlah naik Ferry dari Padang Bay ke Pelabuhan Lembar, Lombok bisa 4-5 jam *fiuh*. Kami titip mobil di Padang Bay. Jadi tinggal ngomong doang ama petugas di loket tiket n dikasi tau tempat parkirnya *sebenernya sih parkirnya persis disebelah loket tiketnya itu* Abis itu bayar 20ribu untuk ongkos titip mobil.

Tiket kapal Ferry 36ribu satu orang, jadi kami urunan 250ribu per orang untuk semua biaya bersama yg akan dikeluarkan selama liburan. Kami akhirnya malah gak tidur dikapal, sibuk rumpi n curhat *hadeeh* Untung Loretta gak rewel n bobok aja gitu dengan nyenyak dikursi panjang.

Paginya nyampe di Lombok, Adikku udah siap di Pelabuhan untuk ngejemput n kita kerumah ortuku duu di Praya buat nitipin Loretta n sarapan plus mandi2 dikit. Sampe dirumah sarapan udah disediain ama ibuku yg excited banget Loretta mau dititipin, maklumlah cucu pertama.. Kita sarapan tahu kecap, tumis kangkung, abon ayam, talas goreng taliwang, bebalung (daging sapi yg masih nempel ditulang n dimasak sampe empuuk bgt) *ahem enyaknya, tumben dah sarapan berat n lengkap gitu kaya dinner ajah

Sesudah kenyang kita akhirnya berangkat ke Pelabuhan Bangsal untuk nyebrang ke Gili Air. Catatan buat yg pengen kesana sebaiknya beli tiket atau kalo mau charter boat beli tiketnya di konter resmi, harganya 8ribu per orang tapi harus nunggu 25 org baru berangkat which is pastinya lamaaaa bgt nunggunya. Kalo charter boat 155ribu langsung berangkat. Etapi kita sempet ditawarin charter boat 300ribu ama org disitu dengan agak mengancam bahwa gak ada lagi boat yang kesana n gak akan ada boat yang mau ambil kalo kita beli tiket dikonter. Apa deh! Untung aku orang Lombok n sudah terbiasa digituin jadi aku gak percaya n tetep beli dikonter ajah. Buktinya ada aja kok boatnya. Huh! dasar preman!

Boat ke Gili Air cuma 15 menit aja. Kami foto-foto dulu dong diboatnya hehehe..


Kami sengaja gak booking hotel, maunya liat-liat langsung hotel mana yang mau kita tinggalin. Pas nyampe di Gili Air, kami mulai jalan kaki n site inspection ke hotel-hotel disitu. Berhubung panas n cape kami akhirnya gak jauh-jauh ngeliatin hotelnya. Kita stay di Hotel Sunrise Gili Air. Tempatnya keren n murah juga. Kami dapat 500ribu nett untuk sekamar berlima termasuk breakfast. Dikamarnya ada 2 Queen Size bed dibagian atas n 2 single bed dibawah. Kamarnya agak-agak open air gitu, no AC only fan.


Baiklah besok (kalo sempat) aku tulis lagi part 2 tentang kita ngapain aja diGili. Aduuh nulis ini malah jadi pengen kesana lagi. Hiks!
Read More

About Me

My photo

I am trapped between raising a busy toddler and sewing. I love ice cream and can't live without my gadgets. I write to relieve my stress and I blog things that are useful or useless. both of them are important to me. They are the pretty little things in my life.

Follow by Email

Designed By Seo Blogger Templates