Pretty Little Things

17 Jul 2011

Online Camera Simulator

Sejak dibeliin kamera DSLR ama suamiku, aku sibuk sok-sok jadi fotografer motret-motret sana sini, yang jadi korban kameraku pastinya Loretta n ketiga anjing piaraanku. Masalahnya adalah, aku gak bener-bener tau cara make kamera itu dengan sebenar-benarnya seperti para fotografer.

Aku udah baca dong manual booknya, tetep aja aku gak ngerti kapan harus naikin ISO, apa itu apperture, buat apaan sih pake shutter speed dsb.. rugi banget dong punya kamera DSLR kalo pada akhirnya aku cuma make mode yang udah ada dikameranya. Paling sering sih make auto hihihi *katrok*
Sampe akhirnya aku lelah pelajarin manual book tetep gak ngerti-ngerti, temenku nyuruh aku ikutan kelas fotografi, bleh!
Pertama: aku gak sempat keluar n gak bisa keluar rumah *Loretta siapa yg jaga?*
Kedua: aku gak mau bayar *hihihi pelit!*
Ketiga: Ah kan ada photoshop, hehehe....
Yak begitulah aku cari-cari alesan. Sebenernya sih aku pengen banget bisa make kamera itu at least untuk buat foto yang bagus ala-ala fotografer. Bahkan pernah seharian aku ngutak-utik kamera sampe memory cardku penuh cuma ngetest-ngetest aja kalo ini dinaikin jadinya kaya apa? kalo ini diturunin jadinya kaya apa.. gitu deh. Rugi dong ah punya kamera DSLR tapi gak ngerti memaksimalkan makenya.
Sampe suatu hari waktu iseng-iseng lagi browsing di stumbleupon, aku nemu website ini. Ternyata ini adalah online camera simulator, jadi kita bisa latihan make camera semi SLR yang ada objeknya n bisa ngatur-ngatur kecepatan, cahaya dsb, bahkan bisa dizoom-zoom juga.. Lalu klik snapshot, taraaaa hasil fotonya bisa kita liat dilayar. Nahlo jadi lebih gampang kan kalo mau latihan pake DSLR. Kalo kaya gini caranya aku jadi bisa lebih cepet apal settingan-settingan kamera.

Ini hasil fotoku pertama kali pake camera simulator ini hihihi... awal yang bagus! semangat!!


1 comment:

About Me

My photo

I am trapped between raising a busy toddler and sewing. I love ice cream and can't live without my gadgets. I write to relieve my stress and I blog things that are useful or useless. both of them are important to me. They are the pretty little things in my life.

Follow by Email

Designed By Seo Blogger Templates