Pretty Little Things

29 Jun 2011

Make up ala chinese doll

Baru liat di twitter ada tantangan cerita pengalaman menarik pertama kali pake make up n ada hadiahnyanya lagi dari @looxperiments so aku juga mau ikutan dong Looxperiments' 1st Blog Giveaway. kalo ada yang mo ikutan juga klik ini deh : http://looxperiments.blogspot.com/

So here is my story....
Sejak remaja aku udah kenal yang namanya make up dari majalah2 sih, tapi aku gak pernah tau cara make make up yang bener n bahkan gak pernah berani nyoba. Kenapa? Takut. yes takut! takut menor, takut salah, takut gak disukai cowok-cowok karena semua cowok waktu itu suka sama cewe dengan penampilan natural dan apa adanya tanpa make up. Sebagai remaja puber aku kan pengen dong disukai cowok-cowok hehehe..

Jadilah aku gak pernah menyentuh make up kecuali bedak dan lipgloss sampe waktu kuliah, aku harus training selama 6 bulan di Singapore. Disana aku training sebagai hotel resepsionis. Hari pertama bosku marah-marah karena aku gak pake make up. Aku panik semaleman karena gak tau cara pake make up dan gak punya make up plus duit pas-pasan karena baru aja dateng ke Singapore n belum dapet uang saku. Pas pulangnya aku lewat mall untuk liat-liat siapa tau ada make up murah, tiba-tiba aku punya akal untuk memakai make up tester yang ada dimall itu sebelum berangkat kerja besok, kebetulan aku dapet shift siang jadi gak perlu buru-buru.

Besoknya aku berangkat lebih awal n mampir dimall, dibagian make up itu gak ada mbak-mbak yang jaga so aku mulai bereksperiment, pake eye shadow warna abu-abu biar matching ama seragamku yang warna abu-abu, pake maskara, blush on dan lipstick. Semuanya kupakai ikutin instingku aja karena sebelumnya aku gak pernah pakai. Setelah ngaca-ngaca dari segala sudut di cermin kecil yang disediain and I feel pretty, sip aku berangkat ke tempat kerja dengan pede.

Sampai ditempat kerja aku langsung ke locker dan ganti seragam, semua orang kusenyumin dan kusapa, merekapun nyapa balik dan senyum sambil mandangin mukaku. I thought maybe I looked awesome. Sampe counter resepsionis, temen-temen kerja yang baru aja kukenal sehari ngikik ketawa-ketawa ngeliat aku dateng. Salah satunya bilang "Hey, Utary you looked like chinese doll". Senyumku tambah sumringah karna kupikir itu pujian, chinese doll cantik kali ya..

Lalu salah satu resepsionis cewek, narik tanganku kebelakang meja n dengan logat malaysia kental ngomong ke aku :" eh, kau tu datang dari hutan kah tak kenal make up, sinilah ikut kena hapus kau punya make up tu!" dia narik tanganku ke ketoilet, sambil mengambil tas make upnya lalu nyuruh aku ngaca n katanya "bukan macam tulah nak pakai blush on"

Tiba-tiba aku ngeliat diriku dicermin yang besar dan terang dengan pipi merah dan blush on berbentuk bulat didua pipiku, mirip-mirip kaya blush on dipipinya Jeng Kelin, Alamak! Temenku dengan sigap ngambil kapas n nyuruh aku ngehapus make-up ku. Aku menghapus make up sambil terdiam, rasanya maluuu banget plus udah mau nangis. Aku sudah mempermalukan bangsa Indonesia dinegeri orang, apa kata mereka tentang cewek-cewek Indonesia sekarang setelah melihat aku yang begitu memalukan ini. Oh My God! rasanya habis ini aku harus nulis surat ke pak presiden untuk minta maaf dan menyarankan beliau supaya menambah kurikulum make up dipelajaran SMA supaya jangan sampai terjadi hal seperti ini lagi pada generasi berikutnya... oklah aku mulai lebay.

Singkat cerita, temenku itu ngasi tau kalo make blush on lebih bagus kalo pake kuas yang besar dan jangan dibulet-buletin di pipi aja tapi disapukan tipis-tipis ngikutin tulang pipi kalo lagi senyum. She saved me. Sejak itu kami berteman baik dan dia ngajarin aku cara make up biar gak keliatan menor. Itu sisi baiknya. Sisi buruknya, aku dipanggil Chinese Doll selama aku training disana. :-(



No comments:

Post a Comment

About Me

My photo

I am trapped between raising a busy toddler and sewing. I love ice cream and can't live without my gadgets. I write to relieve my stress and I blog things that are useful or useless. both of them are important to me. They are the pretty little things in my life.

Follow by Email

Designed By Seo Blogger Templates