Pretty Little Things

27 Apr 2011

Stay at Home Mommy

Dulu waktu aku masih jadi wanita karir *cieeeeh* profesi ibu rumah tangga itu sepertinya agak kurang keren menurutku. Dalam bayanganku ibu rumah tangga itu seperti ibu-ibu hamil, belom mandi, rambut acak-acakan, goreng tempe, nunggu suami pulang. Beda banget sama kami wanita karir yang dandan habis2an, pake high heels, ke spa kalo ada waktu luang n ngopi distarbuck sambil baca majalah Vogue.

Well baiklah, sejak aku jadi ibu rumah tangga waktu hamil, aku ngerasa it's heaven. Bisa santai2 dirumah, leyeh2 baca buku, makan banyak-banyak n gak stress karna urusan kerjaan plus dimanjain penuh ama suami *enaknya*. Jadi semua bayanganku tentang ibu rumah tangga terjadi: males mandi, apalagi dandan, goreng tempe n nungguin suami pulang kerja. Maklumlah aku baru bisa hamil setelah brenti kerja n dokter nyuruh aku hati2 karna kehamilanku agak rentan. So pasti semua temenku yang lain pada iri karna mereka harus kerja banting tulang sementara aku ngesms mereka sambil menyeruput jus semangka n nonton infotainment *mwahahaha...*

Setelah anakku lahir, barulah aku tau kerjaan ibu rumah tangga yang sebenarnya. Bangun pagi, beres2 rumah, mandiin bayi, nyusuin, ngasi makan doggie, nyuci baju *walopun pake mesin cuci tapi tetep harus kerja ngejemurnya kan..* nyetrika, nyuci piring, masak, belanja ke pasar, haduuuh sepertinya semua kerjaan itu gak habis-habis...

Gak ada lagi waktu santai-santai, gak ada lagi baca buku, nonton tv bahkan kadang2 mandi n makan pun gak sempat. Awal2nya aku sempat stress berat, kadang2 aku nangis dikamar mandi berpikir betapa beratnya hidupku *alah lebay* belum lagi berantem ama suami, bayi rewel n mertua ikut-ikutan, rasanya semua tekanan yang aku rasain lebih berat daripada dulu waktu aku kerja dimarahin bos n tamu-tamu hotel.

Gak ada temen curhat karna semua sibuk dengan urusan masing-masing, belum lagi kewajiban dilingkungan komplek tempat tinggalku seperti gotong-royong arisan, dsb.. Haduh rasanya lebih baik aku jadi wanita karir yang kerja double shift tiap hari deh.

Sekarang keadaan sudah mulai terkendali. Aku sudah mulai terbiasa dengan kerjaan rumah tangga n ngurusin bayi, aku gak pake baby sitter lho *bangga* aku juga udah mulai kerja walopun aku kerja part time dirumah aja jadi personal assistant utk perusahaan jewelry di London. Kerjaku cuma ngatur keuangan n bales2 email, jadi semua bisa aku lakuin sambil ngurus bayi, aku juga mulai buka order sepatu onlineku.

Kadang kupikir hebat juga ibu-ibu yang punya anak banyak n tetep kerja. Pressure nya pasti double. Well tapi aku gak nyesel jadi ibu rumah tangga. Tentu suatu hari nanti mungkin aku akan kembali bekerja atau punya usaha sendiri walopun suamiku bisa jadi penafkah yang baik untuk kami. Yang jelas aku gak mau ilmu yang aku pelajari jadi sia-sia. Untuk saat ini aku enjoy jadi Stay at home mommy or working at home mommy. Karna aku ingat dulu temen2ku waktu ditempat kerja yang baru punya anak, bawaannya kangen mulu ama anaknya. Fotonya dielus-elus n nelpon kerumah tiap 5 menit nanyain anaknya udah makan, udah bobok dsb..

Kalo ngeliat Loretta main, bobok n berhasil ngelakuin satu hal baru tiap hari, I know it's worth it. It's something that every mom in the world will cherish forever. Hidup ibu-ibu rumah tangga!


6 comments:

  1. waah..lama ga berkunjung, rumahnya keren banget sekarang :D
    sepertinya seru punya bayi...pinjem donk *plakkk..dilempar cobek*

    ReplyDelete
  2. gungws: ahay terima kasih.. *kembalikan cobekku*
    Capuccino: Hidup Mommy!

    ReplyDelete
  3. pembaca baru nih :D
    aku jg bbrp bulan lg memutuskan jd ibu rumah tangga hehehe
    emang seneng bgt yah liat anak bisa lakuin sesuatu..bangga :D

    wah kerja untuk di London? asik banget :D

    ReplyDelete
  4. hi Monic, salam kenal juga ya.. seneng rasanya kalo dpt temen baru diblog heheh :-)

    ReplyDelete
  5. haloo.... mau tny dong,..blh ga... bs kerja part time di toko jewelry di London gt dpt dr mana ya infonya? blh dbagi ga? soalnya aku jg calon mommy yg rencananya jd ibu RT jd biar bs deket sama anak..

    kl skrg sih msh jd pekerja kantoran..

    infonya diharapkan bgt nih.. :D

    ReplyDelete

About Me

My photo

I am trapped between raising a busy toddler and sewing. I love ice cream and can't live without my gadgets. I write to relieve my stress and I blog things that are useful or useless. both of them are important to me. They are the pretty little things in my life.

Follow by Email

Designed By Seo Blogger Templates