Pretty Little Things

7 Feb 2011

Day 8 #Misi21 : A day without facebook and twitter

Is it a bad day? Hari ini aku mau melepaskan ketegantunganku pada facebook n twitter.

Sejak ada wifi dirumahku n aku bisa online terus lewat hape dimana aja n kapan aja selama dirumah, aku jadi facebook addict dan twitter obsessive dissorder. Bangun tidur, buka facebook n twitter. Sambil makan buka facebook and twitter, sambil ngelonin Loretta juga buka facebook n twitter. Bahkan 5 menit sehabis operasi caesar aku masih sempet update status difacebook. Cerita n foto tentang aku update status setelah operasi bisa dibaca disini.

Nah apakah yang akan terjadi kalau seharian ini aku gak ngecek facebook dan twitter? We'll see.



Bangun tidur tadi pagi, dengan spontan aku ngambil hape mau buka aplikasi snaptu tempat aku biasa ngecek facebook n twitter, eiits! tiba tiba aku ingat misiku yang sudah kurencanain dari semalam. Hapeku langsung kulepas. Akhirnya bangun tidur langsung mandi n gosok gigi. Sesuatu yang sangat jarang aku lakukan kecuali bangun kesiangan n telat kerja.

Abis mandi, aku mandiin Loretta, jemur dia disinar matahari pagi, mimik susu n setelah Loretta tidur tanganku udah gatel lagi mau ngecek ada apa difacebook. Siapa tau ada temenku yang ultah hari ini n aku jadi kelewatan dong, ada apa juga di twitter, ada yang lucu-lucu lagi kah?

Supaya gak kepikiran aku segera bersih-bersih rumah. Setelah selesai semua kerjaan rumah tangga, aku mulai boring lagi. Keringat dingin keluar, badan gemetar, mata memerah.. aku sakau! *ah kumat lagi dah lebay ku* tapi aku masih tahan untuk gak ngecek.

Akhirnya aku dapet ide untuk matiin wifi dirumah biar aku gak bisa online. Etapi jangan deh, nanti kalo bosku kirim email n aku gak baca segera bisa gawat. Jadinya hari ini aku sibuk gangguin Loretta supaya dia bangun n aku ada temen main.

Sudah sore n aku masih berhasil gak ngecek facebook n twitter walopun aku online dilaptopku. Jadinya aku sekarang ngepost ini deh.

Sampai besok pagi, aku gak akan ngelirik facebook atau twitter. Sudah kerasa kok, waktu yang biasa kupake facebookan atau twitteran sekarang jadi kupake mandangin Loretta n ngeliatin ternyata idungnya mirip aku bukan mirip suamiku.

Aku sempat buat apel goreng buat dicemil n buat es krim kocok buat dimakan kapan-kapan. Eh, aku juga baca buku lho.. Novel yang belum sempat kubaca sampai abis: Eat Pray Love. Aku agak curang waktu baca novel ini, kubaca bagian yang di Balinya aja. Jadinya aku gak pengen lagi baca italy sama indianya. ternyata setelah kubaca, sekarang aku jadi pengen spageti..

Aku juga sempet melamun ngeliatin sawah-sawah didepan rumahku dan berpikir kenapa aliennya gak buat crop circle disini aja. Ah tapi kasian Pak Taninya. Sekarang aja dia sibuk ngusir burung-burung yang makan padinya. Burungnya lucu sih, tapi Pak Tani gak suka padinya dimakanin.

Ternyata banyak ya yang bisa dilakuin n diperhatiin kalo gak terus-terusan twitteran n facebookan... mungkin besok-besok aku kurangin dikitlah frekuensinya supaya aku tetep punya waktu merhatiin hal-hal lain disekitarku.


5 comments:

  1. Misi21-nya gak lanjut lagi yah?

    ReplyDelete
  2. halo gimana misi21 nya, kok belum ada update terbaru nih diblog???

    ReplyDelete
  3. Ow ow, misinya berlanjut doong, bahkan hari ini adalah hari terakhir.. mahap ya karna gak smpt ngupdate blog.. baru buat draft2nya aja *jadi terharu karena ada yang mratiin*

    ReplyDelete
  4. mba..cara berceritanya lucu, bnr2 kita yg baca kayak diajak ngobrol.. LIKE THIS

    ReplyDelete
  5. fitria: ahahaha masa sih.. *kegeeran* thank you!

    ReplyDelete

About Me

My photo

I am trapped between raising a busy toddler and sewing. I love ice cream and can't live without my gadgets. I write to relieve my stress and I blog things that are useful or useless. both of them are important to me. They are the pretty little things in my life.

Follow by Email

Designed By Seo Blogger Templates