Pretty Little Things

6 Feb 2011

Day 4 #Misi21 : Menulis Cerpen

Aku emang suka nulis, terutama nulis diary n sekarang blogging. Tulisanku sih rasanya gak bagus karena aku nulis asal-asalan aja. Sesuka ku karena kupikir blog ini kan diary ku jadi terserah aku mo nulisnya gimana. Kali ini aku berniat untuk mengasah kemampuan menulisku dengan menulis cerpen.

Kenapa cerpen? Karena rasanya buat nulis novel aku masih jauuuh, hehehe. Cerpen kan ada alur ceritanya, ada cerita yang harus disusun supaya menarik, ada deskripsi karakternya, klimaks n anti klimaks. Hah sepertinya susah.

Supaya tambah semangat, maka aku langsung ikutan lomba menulis cerpen yang diadain @nulisbuku. Belagu amat yak, aku baru mo nulis cerpen untuk pertama kali n langsung ikutan lomba. Well, namanya juga melakukan hal yang baru. Jangan setengah-setengah dong buatnya.

So hari ini disela-sela kesibukanku bersih-bersih rumah n ngelonin bayi, aku berhasil menulis 12 halaman cerpen yang kubuat dari pagi buta sewaktu anakku masih tidur sampe tadi sore. Ceritanya kuambil dari true story temenku yang jadian lewat facebook. Pengennya sih nulis cerita yang sedih banget, tapi karena temanya happy jadinya aku buat happy ending. 3 kali aku ganti endingnya karena gak puas n kayanya kurang romantis.

Setelah aku baca hasil tulisanku. Oh My God. Jelek banget! kok enggak kaya cerpen-cerpen yang kubaca dimajalah-majalah ya.. Padahal perasaan aku udah menulis dengan segenap hati, tapi ternyata aku harus belajar banyak. Alur ceritanya acak-acakan, karakter tokohnya agak-agak gak jelas n deskripsi suasananya kurang detail. Hmmmm...

Setelah edit sana n edit sini, malem ini cerpen itu tetep aku kirim ikut lomba. Terserah mo menang ato enggak *aduuuuuh serasa ada harapan menang aja* yang penting aku berniat habis ini mau belajar menulis lebih baik lagi.


No comments:

Post a Comment

About Me

My photo

I am trapped between raising a busy toddler and sewing. I love ice cream and can't live without my gadgets. I write to relieve my stress and I blog things that are useful or useless. both of them are important to me. They are the pretty little things in my life.

Follow by Email

Designed By Seo Blogger Templates