Pretty Little Things

21 Feb 2011

Day 15 - 20 #Misi21 : Belajar Nyetir Mobil

Nah ini adalah cita-cita dari dulu yang gak pernah kesampean. Kendalanya adalah suamiku sibuk jadi gak sempet ngajarin. Kata dia sih mau ngajarin tapi gak jadi-jadi :-(

Pas aku niat daftar ke kursus nyetir, eh aku ketauan hamil. Batal lagi belajar nyetirnya karna ngidam n mual-mual. Pas perutku dah makin gede, jadi takut n khawatir kalo belajar nyetir. Yawda akhirnya sekarang punya bayi, mana sempat mo belajar nyetir. Siapa yg jaga bayiku?

Nah kebetulan banget adekku datang dari Lombok dalam rangka liburan, jadi aku langsung membajak dia untuk ngejagain bayiku satu jam aja tiap hari selama aku ikutan kursus nyetir. Off course jerih payahnya menjaga bayi itu mesti dibayar n bayarannya adalah aku nraktir dia kursus nyetir mobil juga. Yah aku berbaik hatilah, soalnya kan sekarang valentine.

Jadi pagi2 aku udah bangun, mandi, siapin sarapan, mandiin bayi dsb. Jam 9 pagi adekku duluan yg berangkat belajar nyetir. Sejam kemudian dia pulang n gantian jaga bayi, aku yg pergi kursus. Kursus nyetir ternyata gak susah. Enak soalnya instrukturnya juga punya kopling ama rem ditempat duduknya jadi dia bisa ngerem kalo2 mendadak aku panik n malah nginjek gas bukannya nginjek rem.

Day 1 : Aku belajar muter-muter dijalan yang gak terlalu rame, supaya lancar megang setirnya plus belajar ganti-ganti persneling

Day 2 : Aku belajar belok ditikungan tajam, tanjakan n turunan, masih dijalan yang gak rame. Hasilnya aku nabrakin spion mobil ke pohon dipinggir jalan karna terlalu ke kiri. Spionnya lepas. Instrukturnya jadi bete

Day 3 : Aku belajar mundur n mulai diajak ke jalan yang agak rame

Day 4 : Aku belajar nyetir ditengah kota dijalan yang rame n macet, sampe pegel kakiku nginjek kopling n rem plus agak tegang karena ternyata mengerikan juga kalo dijalan yang rame

Day 5 : Aku belajar lagi ditengah kota yang rame, belajar make rem tangan kalo lampu merah plus cara-cara nyalip mobil lain kalo keadaan aman. Aku paling takut kalo papasan ama bis pariwisata, busseeet tu bis jadi kerasa gede banget kalo lagi belajar nyetir, seolah2 aku bakal dilumat n ditabrak. Tegang deh!

Day 6 : Aku belajar parkir paralel, parkir dipinggir jalan, parkir mundur n parkir diantara 2 mobil. Fiuh, untungnya gak ada yg kutabrakin

Aku cuma ngambil paket yang 6 hari. Rasanya sih gak cukup. Tapi nanti lanjutannya aku belajar sendiri didampingi suamiku. Kata temen2ku belajar nyetir paling enak dijalan ke pulau serangan karna jalannya lebar n sepi, so aku berencana mo kesana nanti untuk memahirkan ilmu menyetirku biar tambah pede..


No comments:

Post a Comment

About Me

My photo

I am trapped between raising a busy toddler and sewing. I love ice cream and can't live without my gadgets. I write to relieve my stress and I blog things that are useful or useless. both of them are important to me. They are the pretty little things in my life.

Follow by Email

Designed By Seo Blogger Templates