Pretty Little Things

21 Feb 2011

Day 12 #Misi21 : Bando Bunga untuk Loretta

Sebagai ibu-ibu dengan bayi perempuan, maka sudah menjadi naluri ku untuk selalu memberi dan menggunakan barang yang lucu-lucu buat bayiku.

Aku liat di etsy, banyak banget bando n pita bayi dengan bunga yang besaaar banget. Jadi cute sih, cuman di Indonesia eh di Bali aku gak pernah liat ada bayi dipakein aksesoris rambut segede itu. Malu kali ya ibunya makein bayinya aksesoris gede-gede, ato belum ada aja yang mulai jadi belum jadi trend disini.

Nah hari ini aku mau buat sendiri bandana kaya gitu, dengan aksesories bunga yang besar dikepala. Pastinya cute kalo dipake Loretta.

Bahan yang dibutuhkan adalah Pita Satin yang besar n pita motif yang kecil semuanya bisa dibeli ditoko alat-alat jahit. Gak lupa juga jarum sama benang.

Terus Pita satinnya dibuat kerut dengan cara menjahitkan benang ditengah-tengah pita satin, jadi kaya gini


Setelah itu, pita satinnya dijait ujungnya n mulai diputer membentuk bunga. Jangan lupa dijait juga bunganya biar gak lepas-lepas.



Nah terus aja diputerin pita satinnya sampe membentuk bunga yang cukup besar. Setelah itu bunga dari pita satin dijaitkan ke pita motif kecil yang sudah dipotong sesuai ukuran kepala. Jangan lupa dilebihin buat ngiket pitanya dibelakang kepala.

Taraaaaa.... jadilah bandana bunga seperti ini


Dan dipake sama Loretta jadi seperti ini. Cute Banget kaannnn..





No comments:

Post a Comment

About Me

My photo

I am trapped between raising a busy toddler and sewing. I love ice cream and can't live without my gadgets. I write to relieve my stress and I blog things that are useful or useless. both of them are important to me. They are the pretty little things in my life.

Follow by Email

Designed By Seo Blogger Templates