Pretty Little Things

21 Feb 2011

Day 11 #Misi21 : Baca Buku Edward De Bono

Yes, aku suka membaca. Bahkan sesudah aku punya bayipun aku masih sempat membaca segala macam buku tentang perawatan bayi, majalah Ayah Bunda dan novel-novel ringan buat nemenin begadang biar ngilangin insomnia akibat dibangunkan secara paksa oleh bayiku yang menangis.

Aku punya banyak buku. Waktu aku kerja dihotel, tamu-tamu hotel sering ninggalin novel yang mereka baca n kalo ada yang menarik biasanya kubawa pulang. Dihotel kan udah banyak buku jadi kadang2 perpustakaan hotel udah gak cukup lagi buat nampung buku-buku yang ditinggalin ama tamu-tamu, jadi aku membantu meringankan beban dengan membawa satu atau dua buku bagus buat dibawa pulang *dont say anything about this*

Biasanya buku yang kubawa pulang adalah novel-novel yang covernya bagus. Memang sih ada pepatah "Don't Judge The Book By It's Cover" tapi terus terang aja, aku kan gak tau isi bukunya jadi hal pertama yang aku liat n bisa bikin aku tertarik untuk membaca pastilah covernya. Kadang ada juga buku yang ga pernah sempat kubaca, atau kubaca halaman 1-2 trus brenti karena kurasa bukunya terlalu serius atau terlalu berat. Ya, aku gak suka baca buku bahasa inggris yang isinya agak berat karena susah aku ngertinya.

Sehabis ngebongkar-bongkar perpustakaan pribadi 2 hari yang lalu, aku nemu juga buku yang gak pernah kubaca. Judulnya: How to Have a Beautiful Mind - Edward de Bono


Jujur aja waktu aku ngambil buku ini, aku suka sampulnya dan judulnya. Off course aku mau punya beautiful mind. Supaya pikirannya ini cuma diisi sama hal-hal yang indah aja. Sampe dirumah baru kubaca Bab 1 aja aku udah brenti karna kupikir isinya berat banget n agak susah kayanya mo dipraktekin.

So sekarang aku akan melanjutkan baca buku ini. Aku akan mulai dari awal n akan kubaca n kumengerti sampe abis. Gak tau perlu berapa hari tapi setiap waktu luang yang kupunya akan aku baca. Kalo perlu aku baca buat pengganti dongeng untuk Loretta *ah jangan ah, kesian nanti dia jadi pusing, biasa dibacain dongen binatang sekarang tiba2 dibacain buku ini*

Start from Now: Dorrr! *ceritanya pistol tanda mulai membaca*


No comments:

Post a Comment

About Me

My photo

I am trapped between raising a busy toddler and sewing. I love ice cream and can't live without my gadgets. I write to relieve my stress and I blog things that are useful or useless. both of them are important to me. They are the pretty little things in my life.

Follow by Email

Designed By Seo Blogger Templates