Pretty Little Things

7 Jan 2011

My Little Baby Loretta

Sejak resmi menjadi ibu-ibu, maka dimulailah hari hari begadang...oh nooo...
Ternyata berat juga ya begadang jagain bayi. Tiap 5 menit nangis, basahlah popoknya, mo mimik susulah, pup, kaget ato bangun gak jelas maunya apa. Ditambah lagi awal awal habis melahirkan aku diserang baby blue. Bawaannya mellow n sensitif banget. Kadang pengen nangis karna hal2 kecil kaya capek, suami telat pulang kerja, laper tapi gak bisa makan karna bayinya nangis terus dan sebagainya..

Untunglah ada ibuku yang setia ngebantu n ngajarin aku ngerawat bayi. Kadang sambil bayinya nyusu aku update status difacebook atau nelpon2 temen biar terhibur. Ada temenku yang juga baru melahirkan n kita sharing2 cerita. Rupanya cerita dia lebih tragis dibanding aku. Suaminya pergi kekapal pesiar n dia melahirkan tanpa ditemani suami. Dia tinggal ama mertua yang kadang suka nanya hal hal gak penting kaya: kok bayinya nangis? ya iyalah namanya juga bayi kan bisanya cuma nangis.. Pastinya kalo sama ibu kandung sendiri rasanya lebih nyaman daripada ama mertua n ternyata ibu kandungnya uda gak ada. Duuuh rasanya kalo aku yang ngalamin itu pasti aku uda termehek mehek. Tabahkan hatimu ya fren..

Tiba2 aku jadi akrab sama temen2ku yang juga baru punya anak. Mungkin karna sehati ya n bisa saling tuker2an info. Aku juga jadi rajin ikutan forum ibu2 diinternet. Banyak yang bisa dipelajarin disitu.

Btw, ini postingan kan judulnya My Litle Baby Loretta, harusnya nyeritain tentang bayiku dong, bukan tentang emaknya.. duuh aku ni egois banget, gak mo kalah ama bayiku.

Well bayiku ternyata lahir dengan berat badan kurang, cuma 2,37 kg. Jadinya waktu baru lahir dia masuk incubator hampir 8 jam. Syukurlah dia sehat-sehat aja.

Karna beratnya dibawah normal, perawatannya harus extra banget. Dia harus sering2 dipeluk, harus selalu hangat n harus nyusu sebanyak banyaknya.

Dia juga agak sering kaget kaget, jadinya mesti sering dibedong, kasian juga sih karna dia kan mau bergerak gerak gitu tapi gak bisa bebas karna dibedong.

Kenapa berat badannya pas lahir bisa kurang? entahlah. Beratku sendiri naik 15 kg selama hamil which is normal. Aku minum susu hamil 2 kali sehari, banyak makan sayur dan buah, minum vitamin dari dokter, rajin makan es krim *yg terakhir ini bukan anjuran dari dokter*. Kata dokter ada faktor genetik juga n kata ibuku dulu aku lahirnya juga pas 2,5 kg. Baiklah anyway bayinya sehat ya sudah gak pa pa. Sekarang tinggal ngerawatnya dengan bener aja supaya berat badannya cepet naik n jadi chubby seperti bayi2 yang lain.




3 comments:

  1. selamat sudah menjadi Ibu, betapa bahagianya..

    Saya dan istri juga menikmati masa2 ini, sekarang di kecil sudah berumur 10,5 bulan :-)

    ReplyDelete
  2. Makasi.. congrats juga babynya skr udah besar.. pasti lagi lucu2nya..

    ReplyDelete
  3. hihihi...jadi inget jaman K n A..mereka sih jarang nangis..K malah males nyusu, padahal harusnya kan 2 jam sekali nyusu..ini biar kata udah disodor2in toket dia malah semakin mingkem..ogah tidurnya diganggu (gen bapaknya kayaknya wkwkwkw)....nanti kalo loretta udah gedean, trus liat temen baru ngelahirin pasti langsung terbayang2 nostalgianya..unforgettable memory ever!

    ReplyDelete

About Me

My photo

I am trapped between raising a busy toddler and sewing. I love ice cream and can't live without my gadgets. I write to relieve my stress and I blog things that are useful or useless. both of them are important to me. They are the pretty little things in my life.

Follow by Email

Designed By Seo Blogger Templates