Pretty Little Things

29 Oct 2010

Breast Cancer Awareness Month

Bulan October adalah Breast Cancer Awareness Month. Seluruh Dunia memaknai bulan ini untuk lebih sadar akan bahaya kanker, terutama kanker payudara.

Temenku dari Yayasan Mitra Peduli Kanker Bali, mbak Dewi bilang bahwa waktu dia ke Asutralia, Jepang n Singapore para wanita pada pake pin pita pink sebagai tanda partisipasi untuk cancer awareness. Dia pun pengennya di Indonesia juga begitu, okelah Indonesia terlalu luas kali ya.. ditambah dengan segala problem negeri ini kayanya terlalu rumit buat para volunteer kaya mbak Dewi untuk ngebuat orang2 mau sadar dan ikut mendukung program pita pink.

Tapi gak pernah ada kata menyerah untuk memulai dulu dari yang skala kecil. So dia minta aku untuk buatin pin tentang breast cancer awareness month n dia akan buat brosur untuk dibagi-bagikan ke ibu2 dan remaja perempuan sambil menjelaskan tentang pentingnya SADARI (PerikSA payuDAra sendiRI) sebagai langkah awal mendeteksi kanker. Off course lebih cepet tau maka lebih mudah pencegahan dan pengobatannya.

Jadi aku membuat pin ini untuk mbak Dewi dalam rangka mendukung usahanya yang mulia n gak pernah menyerah. Aku pun pengen ikutan bagi2in pin ini tapi karna kondisiku yang lagi hamil gede agak gak mendukung jadi supportku untuk sementara hanya dari belakang layar.

Biasanya sih aku paling seneng ikutan acara kaya gini karna bisa sekalian nemu temen2 baru n refreshing.
Read More

17 Oct 2010

Nasi Goreng Cinta

Okelah, aku bukan orang yang jago masak. In fact aku bahkan gak ngerti tentang masak masak n gak punya keinginan buat belajar masak.. weiiits tapi itu dulu.. sekarang aku dah sedikit jago masak masak, sejak aku punya dapur dengan kompor yang bagus *cieeh* aku jadi rajin belajar masak n nyoba-nyoba resep dari majalah sedap khusus pemula.

Aku suka majalah itu soalnya banyak gambarnya n masakannya jadi gampang dibuat. Off course, tukang cicip n penikmat masakanku yang paling setia adalah Liberty, suamiku yang gak pernah komplain walopun makanannya gak enak.. Paling kalo udah gagal banget, yang hepi adalah anjing peliharaanku yang kupaksa memakan masakan gagal. hahahaha.. tapi kayanya mereka enjoy tuh!

Nah pagi ini karna bangun kepagian, aku jadi iseng pengen buat nasi goreng cinta buat suamiku yang masih tidur. Pengennya sih dia jadi terbangun karna mencium bau masakanku yang sungguh lezat, biar kaya iklan iklan ditipi. *menghayal*

Nasi gorengku simple n sederhana aja. Bahannya cuma kaya gini:
  • Sosis
  • Telur
  • Bawang Bombay
  • Kol
  • Garem
  • Merica
  • Mentega
  • Saos Tomat
  • Lots of Love
Soalnya cuma itu yang bisa kutemuin dikulkas so masaknya juga gampang. Aku rasa semua orang bisa bikin nasi goreng. Tinggal tumis bawang bombay pake mentega, masukin sosis ama telur, garem, merica n saos tomat, tru diaduk aduk dengan penuh cinta.. Tara....



Jadilah nasi goreng cinta! ♥♥♥♥


Hal selanjutnya yang aku lakuin adalah ngebangunin suamiku, karna kenyataan emang jauh dari hayalan n ternyata dia gak kebangun mencium harumnya masakanku, jadi supaya suasananya tetep romantis aku maksa2 bangunin dia dengan alasan sudah siang. hahaha! 

Abis itu aku duduk manis dimeja makan nungguin dia cuci muka dikamar mandi, reaksinya adalah senyum mesem mesem ngeliat udah ada nasi goreng yang cantik dimeja. karna biasanya kami makan roti ama susu aja buat sarapan, maklum sejak hamil aku sungguh2 males masak, apalagi pagi2.  

Jadilah kami duduk berdua dimeja makan n makan nasi goreng sambil sesekali saling lirik n senyum senyum.

Read More

10 Oct 2010

Cerita Ibu Hamil

Eh eh eh, aku kan lupa ya cerita cerita kalo aku lagi hamil. Well udah 6 bulan sekarang, woow gak kerasa banget... kemaren pas lagi awal2 hamil seperti biasa lah mual2 n pusing2 plus dilebay lebay in dikit biar tambah disayang sayang suami hihihi..

Mestinya orang hamil bawaannya seneng ya, kalo aku kok malah boring.. pengen cepet2 melahirkan supaya  ada yg disayang-sayang, walopun aku sekarang punya 5 puppy tapi rasanya beda kali ya... Semoga setelah punya baby nanti aku gak jadi menelantarkan doggie doggie ku yg selama ini dapat full kasih sayang dari aku.

Sharing dengan temen2ku yang udah punya anak lainnya bikin aku malah bete, karna mereka suka boong n melebih - lebihkan suasana hamil yang seolah olah begitu gembira n bahagia.. helllo.. kok pada gak mo cerita sih tentang bete2nya misalnya emosi yang tak terkendali. contohnya aku yang jadi sangat mellow n sensitif, suamiku salah dikit aja aku bisa nangis tersedu2 seolah olah aku ini orang paling merana di dunia *lebay kumat*

Juga gak mo pada cerita tentang susah tidur kalo malam, kaki keram, sakit pinggang, gak bisa jongkok, perut gatel n bawaan males mandi *apa cuma aku aja yang ngalamin ya*

Aku rasa aku bahagia pas hamil ini adalah karena faktor2 dibawah ini
-Orang2 gak pada nanya2 lagi kapan aku hamil n memandang aku sebagai orang yang gagal karna belum hamil
-Ibuku gak cerewet lagi nanya2in cucu
-Suamiku jadi super perhatian n nurut banget
-Aku gak perlu kerja yang berat-berat, kalo capek dikit langsung istirahat n semua orang jadi maklum
-Anakku mulai nendang nendang
-Ngeliat bayi kecil di layar monitor USG rasanya ajaib gitu...
-Aku bisa makan banyak banyak n tidur banyak-banyak
-Suamiku jadi rajin mijitin kakiku n elus2 punggungku kalo malem *asyiik*

hmmm lumayan banyak juga ya..
Baiklah kalo gitu sebaiknya aku bersyukur aja deh karena aku hamil n aku baik2 saja plus cicilan rumahku udah lunas. Semoga anakku lahir nanti sehat aja n aku juga baik-baik aja.

Ngomong2 tentang kelahiran, aku udah booking tempat di rumah sakit Puri Bunda. Menurut rekomendasi temen2ku rumah sakitnya bagus n pelayanannya juga oke banget so jadinya aku booking disana. Ada paket melahirkannya lho n gratis senam hamil sama kursus merawat bayi *aku perlu banget itu*
Untuk info aja biaya melahirkan normalnya sekitar 5 jutaan n kalo operasi cesar sekitar 10 jutaaan, itu tinggalnya di kamar yg standar lho, tapi kamarnya privat, gak perlu berbagi ama orang lain. Kalo mau yang lebih bagusan lagi ya lebih mahal. Duuh gak sabar mo melahirkan..
Read More

7 Oct 2010

Anjingku Melahirkan

Hari ini bagiku sungguh menegangkan, ngeri, takut, serem dan sebagainya..
Hari ini dimulai dengan hujan deras pagi2 n anjing kesayanganku si Ebony yg lagi hamil tua, malah tidur dilantai bawah bukannya di teras. Begitu hujannya selesai, aku segera keluar bawa handuk buat ngeringin bulunya yang agak basah. Waktu kuhandukin aku liat dia gemetar, kupikir karna kedinginan jadinya handuknya akhirnya aku bungkusin ke badannya..
Dia terus gemetar sambil nangis-nangis, napasnya tersengal tersengal n gelisah banget, langsung dah aku curiga kalo dia mau melahirkan.. Omaegot, ini pengalaman pertama anjing goldennku melahirkan n pengalaman pertama buat aku juga..

Aku langsung nelpon dokter hewan yang ternyata gak bisa segera dateng karna lagi operasi cesar anjing lain yang juga melahirkan. Aku mulai panik. Aku siapin semua handuk n keset handuk dipojokan ruang cuci, maksudku biar dia melahirkannya disitu, ternyata dia malah masuk kamarku n mojok disitu sambil nangis n gak mau pindah. Aku jadi bingung, masa mo melahirkan dikamarku sih duuuh, repotnya..

Akhirnya semua handuk n keset kupindahin ke kamarku, aku punya sarung tangan plastik buat berkebun, kusiapin juga.. Kupindahin semua sofa n barang2 kecil disekitarnya.. Gosh, kenapa suamiku pas pergi kerja dia mo melahirkannya. Aku nelponin suamiku juga dengan panik n pas aku nelepon si Ebony nangis tambah keras, terpaksa aku elus elus sambil nelpon sambil beres2..

Kira2 setengah jam kemudian, napasnya semakin cepet, perutnya keliatan kontraksi n dengan sedikit teriak.. blesss.. keluarlah bayi anjing yang masih utuh didalam lapisan tipis yang penuh berisi air n ada ari2nya juga, aku jadi panik n langsung nelpon dokternya, ini bayinya mesti diapain.. pak dokter nyuruh aku ngerobek selaputnya n ngebuka mulut bayi anjingnya, haduh dengan sarung tangan plastik n rasa ngeri teramat sangat aku ngerobek selaput itu, trus cairannya langung keluar n Ebony langsung ngejilat jilat bayinya.. Aku ketakutan mo ngebuka mulut anjingnya soalnya mulutnya kecil banget n penuh lendir...

Aku usap2 aja pake tissue biar kering n Ebony mulai ngemakan ari2 nya. Pak dokter nyuruh aku ngiket tali pusarnya n digunting, waduh aku udah mo nangis tuh disuruh ngegunting tali pusar. Saking takutnya aku biarin aja Ebony yang akhirnya mutusin tali pusarnya dengan digigit. Bayinya langsung kuangkat n kutaro diperutnya, dia langsung mo nyusu.. haduuuh agak lega deh soalnya bayinya idup.. aku memohon2 supaya pak dokternya cepetan dateng soalnya aku udah diserang panik tingkat tinggi n rasanya aku dah mo muntah saking paniknya.

Gak berapa lama, tiba2 satu bayi lagi keluar.. awww aku cepet2 ngerobek selaputnya dengan ngeri kuusap2 pake tissue. Ebony langsung juga ngejilat jilat n makan ari2nya.. Aku dah gak berani ngeliatnya.. Kutaro lagi bayi satunya diperutnya. Untungnya pak dokter cepet dateng, aku langsung lari keluar mo bukain pintu.. Anehnya si Ebony malah ngikutin aku n nelantarin kedua anaknya.. rupanya dia gak mau kalo aku tinggal.

Pak dokter dengan sigap langsung ngiket tali puser yang tadi udah diputusin ebony tru digunting lagi biar rapi. Katanya tujuannya diiket itu supaya gak bedarah n nanti kalo kena isep ama sodara2nya juga gak bedarah. Trus pak dokter juga ngasi suntikan untuk merangsang kontraksi supaya anaknya yang lain cepet keluar.

Aku cuma ngeliatin aja waktu anaknya yang ketiga n keempat lahir lagi, sambil terus usap2 kepalanya Ebony. Kasian dia udah lemes banget... mana sebelumnya dia sama sekali gak mau makan sejak tadi malem walopun makanannya kukasiin ayam. Akhirnya anaknya yang kelima lahir n dokternya bilang anaknya cuma lima aja. What! lima udah banyak pak bagiku!

Aku langsung pindahin bayi2nya keruang cuci yang aku alasin koran plus banyak handuk n kain bekas. Ebony keluar rumah buat pipis n minum air lalu balik lagi ke tempat anak2nya n mereka semua langsung menyusui sampe perutnya gendut.

Pak dokternya langsung pamit karna udah ditelponin lagi ada anjing doberman mo melahirkan. wow, sibuk sekali pak dokternya n banyak juga anjing yang melahirkan hari ini. Abis dokternya pergi aku langsung bersih2 n sterilisasi.. lantai kusiram pake bayclin biar gak ada kuman nempel, abis itu kupel lagi pake carbol n handuk2 yang tadi bekas2 darah n air ketuban kubuangin semuanya.. gak tega aku mo nyucinya.. sudahlah dibuang aja..

Ebony juga kumandiin bagian belakangnya aja n kushampooin supaya bekas2 darahnya hilang. langsung kulap ampe kering n ku hair dryer nyambi dia menyusui anaknya.. Haduuuh.. hari yang sungguh melelahkan dan menegangkan.. hampir 2 jam Ebony melahirkan 5 anak anjing. Aku langsung nelepon suamiku lagi nyuruh dia mampir di pet shop beli kalsium tambahan buat Ebony..

Sekarang aku punya 5 anak anjing lagi. Pastinya anak anjing itu kujual, gak kupelihara karna aku dah punya 3 peliharaan n gak sanggup lagi aku melihara yang lain. Tapi kan masih lama jadi aku masih bisa enjoy dulu selama mereka masih cute puppies..

Read More

About Me

My photo

I am trapped between raising a busy toddler and sewing. I love ice cream and can't live without my gadgets. I write to relieve my stress and I blog things that are useful or useless. both of them are important to me. They are the pretty little things in my life.

Follow by Email

Designed By Seo Blogger Templates