Pretty Little Things

12 Jan 2010

5 Hal-hal yang menurutku gak sopan (n sering dilakuin orang-orang)

Sikap gak sopan itu masih bisa diterima ama orang dari pada kurang ajar, padahal bagiku bedanya dikit aja. Gak sopan berarti gak menghargai orang lain. Banyak kejadian (yg menurutku) gak sopan yang sering aku alami, mungkin juga secara gak sadar aku sendiri sering ngelakuin hal itu. Jadi aku ngebuat list tentang hal-hal gak sopan yang sering dilakuin orang-orang disekitarku, yang ngebuat aku (sedikit) bĂȘte tapi gak bisa komplain karna, itu juga gak sopan..


1. Sibuk smsan ato Facebookan di hp waktu kita lagi ngobrol2 n cerita cerita
Ini ni yg paling sering. Entah orang yang kuajak ngobrol itu emang boring ama ceritaku ato emang dia kecanduan ama hpnya. Tapi sebagai orang yang lagi cerita off course aku pengen didengerin bukannya dicuekin dengan sibuk sms-an ato facebookan.

2. Kita nanya tapi dicuekin

Kadang-kadang nih orang yang kutanya suka tetep sok sibuk ama kerjaannya, n baru akhirnya ngejawab pas aku dah mo pergi. Berarti kan dia denger tadi aku nanya, cuman males aja dia nanggepin..huuh. Menurutku ini sangat gak sopan. Kalo aku baca dibuku “Young on Top” ini artinya enggak menghargai orang. No respect. Jadi aku juga gak perlu respect ama mereka karna mereka sendiri gak respect ama orang lain.

3. Disapa tapi gak nyapa balik.
Pas papasan ama orang lain yang kita kenal ato gak kenal-kenal amat tapi satu tempat kerja, biasanya aku nyapa. Selamat pagi dan sebagainya, biar sopan aja sih. Kebanyakan sih nyapa balik tapi sebagian cuek aja, bahkan gak noleh apalagi senyum. Menurutku itu sangat gak sopan.

Pernah temen-temen cewekku pada yg cerita bahwa satpam-satpam yg disekitaran jalan Oberoi pada ganjen-ganjen, karna suka ngegodain mereka pas lewat. Aku jadi heran, setauku mereka baik semua tuh, emang sih setiap aku lewat mereka nyapa “Selamat Pagi” n biasanya aku balas dengan selamat pagi juga. Menurutku itu enggak termasuk ganjen tapi sopan. Mungkin karna cewe-cewe itu kege-eran digodain satpam kali ya jadinya mereka pasang muka jutek yang akhirnya ngebuat satpam2 itu jadi balik ngegodain. Alasannya adalah, cewe-cewe itu gak menghargai pak satpam yang sudah dengan sopannya nyapa, jadi satpamnya pun jadi gak menghargai mereka.

4. Nerima telpon gak penting pas kita lagi cerita
Yang ini sih dilemma ya, kalo ada temen yang lagi cerita trus telpon kita bunyi? Jadi bingung kalo gak diangkat siapa tau penting tapi kalo diangkat gak enak karna motong ceritanya. Bisa kubayangin kalo aku yang lagi cerita trus temenku nerima telpon gak penting dari temennya yang lain. Hiks, serasa jadi kambing congek aku dicuekin ditengah-tengah ceritaku. Menurutku yang paling bagus adalah:Terima telponnya
  • Kalo gak penting, misalnya mo ngajak rumpi dsb.. kasi tau yang nelpon bahwa kita akan telpon balik nanti karna kita lagi sama orang lain
  • Kalo penting, minta ijin sebentar ama temen yg kita ajak ngobrol bahwa ini telpon penting, n jangan lama-lama nelponnya.

5.Ngomel-ngomel ama tukang parkir atau pelayan restoran
Duuh kalo yang ini aku kasian ama mereka, mereka dah mencoba ngelakuin tugasnya dengan sebaik-baiknya trus kita masih ngomelin mereka. Aplagi kalo didepan orang2 banyak… Jangan donk, kasian mereka, mereka kan juga manusia. Apalagi aku pernah denger orang-orang (sok) kaya ngata-ngatain mereka bego… hhhh…plis deh, gak sopan amat sih.

Yah sebenernya ada banyak tindakan gak sopan yang lainya tapi aku baru kepikiran yang ini dulu, kalo udah dapet ide tentang hal yang tidak sopan lainnya nanti kutambahin disini.


No comments:

Post a Comment

About Me

My photo

I am trapped between raising a busy toddler and sewing. I love ice cream and can't live without my gadgets. I write to relieve my stress and I blog things that are useful or useless. both of them are important to me. They are the pretty little things in my life.

Follow by Email

Designed By Seo Blogger Templates