Pretty Little Things

24 Dec 2009

Maling yang sungguh-sungguh menyebalkan. Hiks!

Pulang kerja kemaren, aku terkaget-kaget ngeliat banyak tetangga ngumpul dirumahku. Dalam hati aku mulai mikir yang jelek2. Ada apa? Apa terjadi sesuatu dengan suamiku atau para tetangga akhirnya marah n complain karna anjing2ku suka ribut?

Begitu aku nyampe didepan rumah, suamiku langsung mengabarkan kalo rumah kita kemalingan. OMG! Tapi aku lega banget. Lho kemalingan kok lega. Ya iyalah untung juga malingnya gak dateng pas aku lagi sendirian dirumah. Dua hari yang lalu suamiku baru pulang dari Malaysia n hampir sebulan aku sendirian dirumah. Temen2ku semua pada nanyain emangnya aku gak takut dirumah sendirian. Ya gak takut2 amat sih, soalnya kan komplek perumahanku so far aman-aman aja.. paling takut ma uler aja...


Selain ngerasa beruntung karna malingnya datengnya gak pas aku lagi ada dirumah ato sendirian dirumah. Aku juga sebel berat karna malingnya ngambil barang-barang berhargaku (namanya juga maling). Perhiasanku yang diambil cuma yang asli2 aja, kebetulan aku emang nyampur tempatnya perhiasan yang asli ama yang palsu. Tapi Malingnya pinter juga ngambil kalung yang asli aja. Rada sedih juga sih soalnya kedua kalungku itu dibeliin ama ibuku n neneknya suamiku yg udah meninggal. Untungnya cincin kawinku yang ada disana gak diambil juga.

Yang lebih sedih lagi adalah si maling ngambil laptopku n laptop suamiku.. Hiks! Hiks! Sama modem internetnya juga diambil. Jadi gak bisa online lagi deh aku. Ditambah lagi data-data n foto2ku dari pacaran, prewed ampe kawin juga ada disitu. Ah sedihnya.. Yang disisain ama malingnya cuma flash disk aja. Masih untunglah! (sekali lagi berpikir positif)

Suamiku makin sedih waktu tau bahwa uang gajinya yang kemaren ke Malesia diambil juga ama tu maling. Secara uang ringgit itu (masih kenceng banget n gambar sultannya lagi senyum gitu deh) tadinya mo ditukerin ke money changer hari ini n mo dipake buat ngelunasin utang rumahku yang tinggal 2 kali cicilan aja.. Yah apa daya pasti tu maling hepi banget dah dapet uang segepok gitu.

Waktu lapor polisi n polisinya dateng ke rumah buat ngecek, aku jadi esmosi jiwa. Secara masa polisinya nanya sambil maksa gitu

Pak Polisi:     “kenapa adik beli rumahnya disini hah!?”
Aku:             “emangnya kenapa kalo saya beli rumah disini pak?”sambil agak nyolot dikit karna emosi
Pak Polisi:     “Loh saya tanya kenapa kamu beli rumahnya disini. Sudah tau daerahnya gak aman”
Aku:             “ Bapak, uang saya itu cukupnya cuma buat beli rumah disini. Lagian disini aman kok dari dulu juga gak pernah ada kejadian aneh-aneh apalagi kemalingan”

Aneh deh tu Bapak Polisi, masa aku dimarahin karna beli rumah diDalung. Anyway mungkin pak Polisinya sebel juga kali ama aku soalnya rumahku gak ada terali di jendelanya jadinya malingnya masuk dengan mudah mencongkel jendela. Tapi ternyata tetangga sebelahku yang jendelanya ada terlai juga rumahnya kemalingan n malingnya menggergajinya gembok pintunya, sama aja kan, kalo jendela diterali, pintunya yg dirusak. Maling gitu loh!

Suasana dikomplek perumahanku jadi agak tegang karna dua rumah kemalingan siang bolong pas ditinggal ama yg punya rumah. Aku juga sempet marahin anjingku karna dia gak mencegah malingnya masuk n anjingku si Vanilla membela diri bahwa malingnya masuk lewat belakang so dia gak bisa gigitin orangnya n dia juga udah mengonggong keras2 tapi tetangga pada gak percaya n gak ngerti apa yang digonggongin.

Yah, aku cuma bisa pasrah, yang penting kita semua selamat n barang2 yang lain juga masih ada n gak dicuri. cuma satu hal yang ngebuat aku jadi penasaran. Kenapa malingnya gak ngambil cincin kawinku ya? Jangan-jangan cincin kawinku ini emasnya palsu?


2 comments:

  1. yah emang lagi musim maling kalo udah deket2 taun baru...

    ReplyDelete
  2. the police really sucks!

    anyway, sabar aja ya.
    semua pasti ada hikmahnya
    nanti rezeki kamu pasti digantiin sama yang lebih wah :)

    ReplyDelete

About Me

My photo

I am trapped between raising a busy toddler and sewing. I love ice cream and can't live without my gadgets. I write to relieve my stress and I blog things that are useful or useless. both of them are important to me. They are the pretty little things in my life.

Follow by Email

Designed By Seo Blogger Templates