Pretty Little Things

22 Dec 2009

6 Nomor Telpon Yang harus Ada di Handphone

Setiap kali kita kesusahan n lagi perlu banget baru deh kita sadar bahwa seharusnya nomor2 yang tadinya keliatan gak penting ternyata penting banget. Aku juga baru nyadar hal-hal kaya gitu kalo udah panic ato kalo lagi perlu sesuatu ternyata nomornya gak aku save. So berdasarkan pengalaman pribadiku berikut ini adalah list nomor2 telepon penting yang harus ada di handphone in case of emergency

1. Nomor Telpon Kartu Kredit atau ATM untuk melaporkan kehilangan
Mulai sekarang catet nomor yang ada dibelakang kartu atm ato kartu kreditmu untuk memblokir kartu     seandainya kartumu ilang ato dicuri orang. Karna kalo kartu – kartu ini ilang dijamin terjadi kepanikan apalagi kalo direkeningnya ada banyak uang. Untuk amannya nomor2 telpon ini harus ada di handphone jadi langsung bisa menelpon bank yang bersangkutan untuk memblokir kartu2 tersebut. Kecuali yang kecopetan tasnya trus Hpnya juga ilang.. wah ini kasusnya beda kali ya…

2. Nomor Telpon temen kantor yang bisa dipercaya
Ini juga penting seandainya mo dating telat ato ada keperluan mendadak trus terpaksa ambil libur. At least kita harus nelpon temen sekantor buat ngasi tau. Penting juga kalo misalnya kita lupa ngasi dokumen ke boss atau kalo ketinggalan sesuatu yg penting di kantor, so bisa dititipin kan ama dia..

3.Nomor Telpon Tukang Tambal Ban
Ini yang paling penting terutama buat cewe2 kalo pecah ban dijalan apalagi malem-malem. Sekarang kan udah ada tukang tambal ban yang bisa ditelpon. Nah masalahnya aku waktu itu juga udah nemu di ATM ada tukang tambal ban yang bisa ditelpon n mau datang tapi nomornya gak kusave di HP trus kertas iklannya aku ilangin. jadinya kalo ada diantara kalian yang baca ini n punya nomor telpon tukang tambal ban di Bali yang bisa delivery, please kasi tau aku ya..

4.Nomor telpon rumah sakit yang ada ambulance nya
Kalo ada emergency, misalnya ada kecelakaan dijalan n kita pengen nolongin buat nelpon ambulance. Inilah perlunya nomor telpon ini.

5.Nomor Telpon Taxi ato Motor Taxi
Yang aku tau sih nomornya Blue Bird 701111. Anytime 24 jam bisa ditelpon. Siapa tau kamu bertengkar ama pacar pas lagi kencan trus ngambek n minta turun di jalan, nah nomor ini penting supaya kamu gak sendirian luntang-lantung dijalanan nah telponlah taxi!

6.Informasi 108
Ini nomor telpon yang paling penting karna selalu bisa ditelpon buat nanyain nomor-nomor telpon penting

Jangan lupa HPnya isi pulsa ya.. karna walopun semua telpon itu udah disave tapi kalo gak ada pulsa yah sama aja kali…
Kalo ada yang mo nambahin.. silahkan…


5 comments:

  1. hehe! bener juga ya mbak....
    tapi ambulan bisa macem-macem telp nya...
    nah kalo yang tau cuma ambulan di sanglah, kecelakaan di gilimanuk, telp 108 dulu? haghag!

    ReplyDelete
  2. Iya juga sih, nah tapi 108 nya jadi berguna kan...

    ReplyDelete
  3. Curhat yang menarik...usul gmana klo di monetize

    ReplyDelete
  4. @destina: yuk des, aku dah punya blog yang full monetize and this blog purely for fun and for myself ajah...hehehe

    ReplyDelete

About Me

My photo

I am trapped between raising a busy toddler and sewing. I love ice cream and can't live without my gadgets. I write to relieve my stress and I blog things that are useful or useless. both of them are important to me. They are the pretty little things in my life.

Follow by Email

Designed By Seo Blogger Templates