Pretty Little Things

13 Nov 2009

Nyumbang Darah: Ditolak Lagi!


ll udah gak keitung lagi berapa kali aku ditolak kalo mo nyumbang darah. Kalo dulu aku takut disuruh nyumbang darah karna takut ama jarum, sekarang aku udah gak takut lagi ama suntikan eh, malah gak pernah lolos tes.  ya tekanan darah rendah lah, hemoglobin rendah lah, berat badan kurang lah (wah yg ini aku paling gak terima, kesannya aku cacingan gitu…)

Hari ini aku jadi panitia untuk acara nyumbang darah di hotel. Sebagai panitia yg baik off course aku juga mau dong nyumbangin darah, walopun aku udah tau bahwa aku pasti ditolak lagi. Tapi demi membuktikan ama orang2 bahwa aku bukannya gak mau nyumbang darah tapi dokternya aja yg nolak aku, jadinya aku ikutan tes juga.

Yang dateng mo nyumbang darah banyak banget. Dari sekolah2 perhotelan di Bali; STP Bali, SPB, Dhyana Pura n Mapindo. Wah senangnya aku ngeliat mereka dateng mo nyumbang. Hati mereka sungguh mulia... Aku sampe kewalahan nyiapin konsumsi buat mereka. Abisnya mereka pada baru dateng, belum juga nyumbang darah dah minta minum susu dulu lah, minta kacang ijo soalnya belum sarapan dan sebagainya... .

Waktu darah mereka diambilin sama petugas PMI, ada beberapa yang mukanya pucat, kayanya takut ama jarum. Jadi aku ngajakin mereka ngobrol n berusaha ngebuat mereka ngerasa nyaman. Aku tawarin apa mau matanya ditutup pake kapas basah ato mo ditaroin timun biar relax, malahnya ada yg belagu minta dipijitin, emangnya ini di Spa apa...

Walopun capek (banget) tapi aku senang karna darah yang terkumpul lumayan banyak.. yah semoga semua darah2 itu berguna buat yang membutuhkan...


2 comments:

  1. sama wie, dulu sering banget ditolak dengan berbagai alasan (kecuali berat badan pastinya hehehe) tapi penasaran mulu, nyobain terus sampai akhirnya..boleh!!! senangnya :)

    ReplyDelete
  2. wah syukurlah udah diterima.. aku mpe skr masih tetep ditolak hehehe...

    ReplyDelete

About Me

My photo

I am trapped between raising a busy toddler and sewing. I love ice cream and can't live without my gadgets. I write to relieve my stress and I blog things that are useful or useless. both of them are important to me. They are the pretty little things in my life.

Follow by Email

Designed By Seo Blogger Templates