Pretty Little Things

25 Jun 2015

Salon anak dan baby spa di Bali


 Di postinganku yang dulu tentang Baby Spa di Bali  aku uda pernah bahas tentang spa buat anak bayi. Kali ini aku mau bahas tentang Bubble n Me, Spa dan salon khusus bayi dan anak-anak

Kebetulan Loretta udah perlu potong rambut dari rambutnya yang uda panjang dan kusut n ujung-ujungnya uda gak keruan bentuknya. Dia sebenernya gak mau potong rambut karna mo dipanjangin kaya Rapunzel, tapi dengan berbagai bujuk rayu gombal dari mommy akhirnya dia luluh juga dengan pesan-pesan panjang bahwa rambutnya cuma boleh dipotong sedikiiiiiit aja ujungnya.

Kami diundang juga untuk nyobain Bubble n Me yang baru. Dulu kan tempatnya di pertokoan Udayana tu, sekarang mereka uda pindah ke Teuku Umar. Didepan Clandy's tepatnya.

Baru masuk suasananya uda anak-anak banget. Loretta uda mulai ngambek n takut n ga mau diapa-apain. Tapi staff-staffnya ramah dan baik hati berusaha ikut ngebujuk Loretta. Akhirnya dia mau naik ke mobil2an yang sepertiya dirancang khusus biar anak2 suka.

Gini ni suasana potong rambutnya

sambil asyik nonton Masha n The Bear
Sambil nungguin Loretta dipotong rambutnya, aku ngeliatin anak bayi lucu banget lagi baby spa n berenang di kolam baby. Anak itu keliatan hepi sekali. Bapak ibunya juga hepi ngeliatin anaknya ketawa n senyum senyum sambil kakinya nendang2 di air. Kolam renangnya emang dari kaca jadi ortu bisa ngeliat seluruh badan anaknya didalam air. Lucu ya! Jadi inget waktu Loretta bayi, aku hepi sekali liat dia baby spa n berenang2.

Adik bayi dimasukin ke kolam renang bayi

Kolam berenang bayi, airnya air hangat lho, jadi adik bayi gak kedinginan
Habis potong rambut dan potong poni, seharusnya Loretta massage, cuma dia udah ga sabaran mau bubble bath n gak mau dimassage, jadi akhirnya langsung bubble bath aja. Ruangan tempat massage bayi dan bubble bath ada dilantai 2. Ruangannya ada yang nuansa warna pink dan nuansa warna biru. Tentu saja Loretta langsung pilih yang pink. Waktu ditawarin mau berendam pake susu, coklat atau bubble? Dia sempat galau karna pengen susu juga, pengen coklat juga n akhirnya dia pilih bubble aja.

Bubble Bath

Hepi sambil main

Selain standard service seperti pijat bayi, berenang bayi, pijat anak dan berendam, ada beberapa service specific seperti massage untuk cold dan flu, massage colic, meni pedi untuk anak dan yang bikin aku agak bertanya-tanya adalah Massage Hoby Computer.
Hah! apaan itu?
Rupanya itu pijat yang khusus untuk mengurangi cape, mata perih dan peredaran darah yang gak lancar disekitaran area wajah dan leher karna kelamaan nonton tv atau main gadget. hmmm menarik juga, mengingat anak-anak sekarang kan terpapar main gadget n nonton tv terus-terusan.

Salah satu dekorasi di Bubble n me

Pojokan di ruang pijet bayi

Ruangan berendam yang bernuansa biru

Showernya pun pake tweety bird gini. Lucu ya!

Buat yang mau ngerayain ultah anak, disini bisa juga diarrange spa party. Untuk detail spa partynya bisa langsung menghubungi di alamat Bubble n Me:

Jalan Teuku Umar no 200
Komplek Pertokoan Agung Raya Ruko 20
(Depan Clandys Teuku Umar)
Telpon: 0361 - 9933090
WA: 0361 - 9933090
BBM: 9933090

Mau tanya-tanya dulu juga boleh langsung aja ditelpon, BBM atau Whatsapp. Atau silahkan follow socmednya:
Facebook: Bubble n Me Spa
Instagram: @Bubblenme_spa
Twitter: @bubblenme_spa
Website: www.bubblenme.com

Sesudah selesai Bubble Bath, Loretta sempet2in dulu main disana sebentar lalu kami pun pamit pulang. Dijalan Loretta cerita dia suka banget ke salon dan spa kaya tadi, trus dia bilang: "mommy besok-besok Loretta mau keramas sama mandi-mandi busa lagi disana ya!"

Seger seabis potong rambut nn bubble bath!





Read More

20 Jun 2015

Tukang Balon Di Bali

Waktu ultah anakku kemarin, aku bingung dimana sih nyari tukang balom helium yang mau anter ke rumah.

Akhirnya aku keliling nyari tukang jualan balon n nemu Bapak2 yang jual segala macem balon n mau anter kerumah.

Malahnya pas dianter dikasi bonus balon banyak. Jadi aku mau sharing nomor telpon Bapak itu *namanya aku lupaa... soalnya di contact cuma kutulis tukang balon :-D

Ini nomor telpon bapak tukang balon: 087862290551
Beliau terima pesanan segala macam balon, termasuk balon karakter yang biasa dijual dilapangan renon.

Order sedikit juga boleh, kemarin aku order balon helium ini cuma 12 pcs. Harga satuannya 8ribu n
pas dateng dibonusin 5 balon. Baik kan bapaknya ^_^



Read More

Petik Strawberry di Bedugul : Kegiatan Liburan

Liburan sekolah bingung mau ajak anak ngapain n kemana? Petik strawberry aja di Bedugul, anak2 pasti suka.

Sejak liburan sekolah mulai, anakku udah aja mati gaya. Bagi anak2 liburan itu menyenangkan ya.. bagi ibu-ibu kaya aku kok malah repot ya.. Aku lebih suka dia sekolah hehehe..

Dirumah bisa 5-6 kali minta cemilan trus ngerecokin ini itu minta main kesana kemari. Minta pergi mulu. Akhirnya kemarin aku ajak jalan-jalan ke bedugul.

Kami main dulu di kebun raya, bikin kemah-kemahan n piknik. Aku bawa tenda jaman aku remaja dulu suka hiking n camping.


Anak-anak suka main kemah-kemahan disana. Kami juga bawa layangan dan main bola lalu buat foto-foto narsis ^_^


Lalu kami pergi ke kebun strawberry. Ada banyak kebun strawberry di daerah bedugul, tapi bagi yang awam macam aku n gak tau tempatnya dimana kami jadi keliling2 muter2 gak jelas n nanya2 sama orang sekitar situ. Ternyata tempatnya di Candi Kuning. Kalau dari tempat wisata danau beratan, lurus aja lagi n disekitaran pinggir jalan situ dikiri atau dikanan ada beberapa kebun strawberry, ada papan namanya berisi tulisan PETIK STRAWBERRY

Kami masuk kesalah satu kebun strawberry, ah sayang aku lupa namanya apa. Bapak yang punya kebun baik dan ramah. Kebunnya juga terawat bersih dan rapi. Bayar masuknya Rp. 25.000 per orang, bebas makan strawberry sepuasnya didalam dan gratis jus strawberry. Anak2 suka sekali metik2 strawberry, anakku malahnya lebih aneh yang dipetik malah bunga strawberrynya.. duh!
Kalau mau dibawa pulang, harganya diitung per kilo 40ribu. Mahal juga ya, padahal kalo beli dipasar bedugul situ lebih murah. Tapi tentu lebih menyenangkan metik2 sendiri



Bunga Strawberry

Nah buat yang mau ke bedugul ajak anak-anaknya, yuk sambil petik strawberry. support petani lokal dan anak-anak bisa sambil belajar juga.




Read More

29 Dec 2014

Handmade baju princess

Anakku sekarang lagi suka banget sama princess. Untuk ulang tahun ke empat dia minta dibuatin baju queen elsa ala frozen. Aku jait bajunya semalaman n akhirnya selesai..

Enak ya kalo bisa jait hehehe..

Nah setelah bajunya selesau n seminggu lagi dia ultah aku sibuk2 nyiapin pernik2 ultah lainnya. Acara ultah cuma dirumah aja sih n cuma ngundang anak2 tetangga 10 orang. Rempong cyiin.. ultah dirumah trus ngundang banyak orang.

Tadinya dia pengen ultah disekolah tapi sekolah pas libur hari raya Galungan. Jadi ultahnya dirumah aja.

3hari menjelang mau ultah, tiba2 Loretta berubah pikiran. Dia ga mau lagi pake baju elsa frozen.. sekarang dia pengennya baju princes Belle. Adeuh.. uda segala cara ngebujuknya tapi dia tetep ga mau.

Tentu saja kalo aku mau maksain n dia akan nurut juga walopun manyun.. tapi aku memang ibu yang baik hati.. Memang aku juga suka mau jaitin baju untuk anakku jadi yah aku jaitin juga baju princess Belle hihihi..

Abis ulang tahun n posting2 foto difacebook, aku kebanjiran order dari temen2 minta anaknya dibikin baju princess Masha (I know Masha bukan princess tp anaknya maksa baju Masha yg kaya princess), princess sofia n princess aurora

Yayaya.. karna temen aja mau kubuatin. Etapi terinspirasi dari baju2 princess yang kubuat, akhirnya aku putuskan juga mulai sekarang Dear Mimi bikin party dress untuk anak2

Baju Princess Belle
Sofia The first
Princes Masha :-D
Princess Aurora
Read More

20 Nov 2013

Baju anak Dear Mimi edisi Natal

Akhirnya setelah dikejar-kejar deadline orderan, sakit dan ga punya ide mau buat apa untuk edisi natal, keluarlah sudah baju dan rok anak Dear Mimi untuk edisi natal. yay!

Kadang aku tu suka bingung kalo udah beli kain yang cantik-cantik dan bagus bagus. Sampe rumah biasanya aku kagumi dulu. diraba-raba, dielus-elus dan disayang-sayang, lalu ngelamun lamaaaaa banget karna bingung mau dibuat apa.

Seperti biasa, baju-baju anak Dear Mimi, casual, santai n colorful. Pengen juga sih buat yang formal-formal gitu mungkin nanti setelah aku punya ide mau dibuat gimana ya aku buat juga baju yang formal misalnya untuk pesta atau ulang tahun gitu ya..  Tunggu aja tanggal mainnya *gak tau kapan, gak janji ya...*

Baju dan rok Dear Mimi udah bisa dibeli disini : www.dearmimiclothing.com atau biar lebih update bisa di  like dulu facebooknya

Custom order bisa diterima kalo gak sibuk aja ya.. hehehehe..

Oiya kemarin pas main ke Jakarta aku beli mesin bordir komputer yang portable. rencananya sih nanti baju Dear Mimi mau dihias-hias pake bordiran gitu.. ya tapi sekarang aku masih pelajarin dulu cara makenya. walopun keliatannya gampang, pusing juga baca manual booknya..
Read More

3 Oct 2013

Cara supaya anak mau sekolah tanpa ditemenin

Hahaha.. Judulnya diatas agak menyesatkan sih, sebenernya ini pengalamanku aja waktu Loretta awal2 masuk playgrup.

Umurnya sudah 2 tahun lebih 3 bulan waktu aku ngelobi preschool deket rumah untuk Loretta ikutan masuk playgrup. I know, playgrup itu untuk anak umur 3 tahun n aku sudah dengar segala macam cerita tentang jangan sekolahin anak terlalu dini blablabla.. we're not talking about that today!

Jadi akhirnya Loretta masuk dikelas playgrup yang isinya anak2 antara 2-4 tahun. awal masuk kelas Lorettanya ngotot minta ditemenin, untungnya sekolahnya juga gak terlalu ketat gak ngebolehin ortu untuk nemenin sama sekali (ada kok yang kaya gitu) Ya karna aku kesian juga kalo dia langsung ditinggal, kan mungkin aja dia perlu adaptasi n ngerasa aman kalo ada emaknya disisinya.

Ternyata eh ternyata Lorettanya malah kebablasan. Hampir 2 bulan aku nemenin dikelas n ikuta sekolah jadi anak playgrup. tentu aku gak sendiri, ada beberapa ibu2 juga yang anaknya masih ditemenin. bahkan  ada ibu2 yg udah hampir setahun nemenin anaknya dikelas. Ada ibu2 yag tega2 aja ninggalin anaknya lalu anaknya nangis guling2 ampe sejam lebih lalu lupa n dia baik2 aja. Tiap hari begitu sampe si anak akhirnya terbiasa n gak nangis lagi. Aku pengen juga sih ngeluarin jurus tega kaya gitu, tapi rupanya mentalku yang kurang siap untuk merelakan Loretta nangis. ish...

Karna mulai kesel harus ikutan dikelas terus, aku konsultasi ke psikolog anak, gimana caranya anakku biar mandiri n mau dikelas sendiri tanpa dijagain n aku juga ga mau pake acara drama nangis guling-guling. Dari hasil observasi psikolognya ternyata aku dijajah abis-abisa ama Loretta plus aku juga terlalu ikut campur dalam setiap keputusannya. helloo dia masih 2 tahun, belum bisa buat keputusan, gitu sih pikirku.. Keputusan yang dimaksud adalah kalo ada pelajaran mewarnai n dia gak mau mewarnai, aku ngebujuk2 sedikit maksa supaya dia mau mewarnai, atau kalo dia mau mewarnai bendera pake warna hitam n hijau instead of merah n putih aku juga ikut campur nyuruh n ngasi tau bendera itu harusnya merah putih, gitu deh!

Walopun agak gak rela aku pikir ada benernya juga sih. Jadi pelan pelan akupun mulai belajar merelakan dia mau mewarnai pake warna apa aja, mau mewarnai atau enggak, mau duduk dilantai atau dikursi, terserah aja dah. Aku gak ikut campur. Aku disaranin kalo misalnya gak setuju dengan keputusan dia supaya ngasi dia pilihan. Contohnya: Loretta mau mewarnai gambar pohon atau gambar kelinci? Loretta mau duduk dikursi yang  pink atau yang orange? gak ada pilihan duduk dilantai n gak ada lagi ancaman kalo duduk dilantai nanti digigit semut dsb..

Walopun suka gemes juga dikelas ngeliat dia mewarnai leleet banget, atau tukar tukar kursi berkali kali, aku menahan diri untuk gak ikut campur. Biar dia n miss nya (ibu guru) yang saling berinteraksi. Aku cuma hadir aja dikelas tapi gak ngerecokin.

Pada suatu hari, setelah genap 5 bulan nemenin dikelas n hapal semua lagu2 playgrup Loretta ga mau mewarnai lagi n aku gemeeees setengah mati n gak tahan mau ngomong. lalu aku ngomong Loretta kalo ga mau mewarnai mommy diluar aja ya (emang sih ngancem, tapi udah ga tahan booo.) lalu tanpa disangka sangka dia mengangguk. "Iya mommy diluar aja dah, katanya!"

Aku lalu beneran jalan keluar kelas, n dia  cuek aja. aku gak ditarik tarik, atau ditangisin. Dari luar kelas aku liatin dia main sama teman2nya. Aku terharu, bangga n sedih. Bangga karna (akhirnya) dia mau mandiri, sedih karna duuuh kok rasanya kaya gak dibutuhkan lagi, hiks!

Besoknya aku antar kesekolah, dia baik2 aja, ditinggal juga gak nangis atau apa. Mungkin dia sudah siap, mungkin sudah cukup waktu untuk dia beradaptasi dengan lingkungan sekolah barunya. Memang butuh waktu agak lama tapi aku senang karna bisa melepasnya ketika dia benar2 siap..

Sekarang aku sudah kaya ibu2 yang lain. Ngantar anak sampe depan sekolah aja, lalu dadah2.. lalu nanti jemput n meluk dia yang udah bau keringat n acak2an.. Priceless!
Read More

2 May 2013

Curhat dikit...


Hiyaaa, rasanya udah lamaa banget gak ngeblog. Sibuk di dunia nyata ngebuat aku lupa ama dunia maya. Aku bahkan jarang ngetwit, jarang update status di facebook, jarang upload-upload foto.. apakah ini tanda tanda aku sudah gak gaul lagi? Oh nooo...

Tadinya aku pikir Loretta makin besar maka hidupku akan semakin mudah. WRONG! sejak dia berumur 20 bulan n mulai lancar ngomong, aku jadi makin sibuuk. sibuk ngajarin dia ini itu, sibuk ngurusin dia yang susah makan, kadang sampe sakit hati deh ngeliat makanan yang udah dibuat dengan sangat cantik ngikutin resep ibu-ibu dari majalah tapi dianya gak mau sama sekali, atau lebih parah lagi dilepehin. Belum lagi sejak umur 2 tahun dia udah mulai minta ini itu n suka niru-niru. Lucu sih, tapi kadang nyebelin juga dooh.

Begitulah, hari-hariku sekarag selain sibuk menjahit, ngurus rumah tangga, juga sibuk main masak-masakan, main fun doh, dan mewarnai gambar Barney..

Aku berjanji, dimasa depan akan lebih sering ngupdate blog ini dengan hal-hal yang berguna, kadang udah sempet sih buat foto-foto tiap kali aku buat craft atau menjahit sesuatu, cuma belum aja diupdate kesini hehehe
Read More

14 Feb 2013

Oyetalove.com

Setelah sekian lama jualan di etsy and mengirim hampir 600an lebih tas clutch buatanku ke US, akhirnya jadi juga memutuskan untuk menjualnya secara lokal.

Dulu udah pernah sih, tapi ditutup karna aku keburu down dengan para pembeli yang agak2 kurang menghargai handmade items dan menawar-nawar harga terlalu rendah hiks!

Sekarang aku sudah lebih kuat *cieeeh* dan tentu saja barang yang buatan Indonesia seharusnya juga available di Indonesia hehehe... Akhirnya aku membuka toko online khusus untuk lokal market *drum roll please*: www.oyetalove.com yay!

Responnya ternyata lumayan baik, bulan pertama buka sudah 15 cluth terjual. Not bad for starter right?
Aku juga buat fanpage di facebook : www.facebook.com/oyetalove namanya Utaryshop, jadi buat yang tertarik dengan clutch buatanku, yuks! di Like pagenya hehehe *promosi tetep*


Read More

26 Nov 2012

Handmade baju anak Dear Mimi

Nah ini postingan promo lagi...
baju-baju baru koleksi Dear Mimi udah jadi yay!

hampir sebulan aku gak bisa nerima orderan di Dear Mimi karna lagi sibuk ngurusin beberapa orderan yang (lumayan) gede. ada yang dari Australia n juga buat stock untuk Berrybenka. fiiiuh.
Dengan semua kesibukan itu, suamiku masuk rumah sakit karna infeksi paru-paru hiks! maklumlah dia perokok n walaupun dia gak pernah ngerokok deket-deket kita n ada aturan dilarang merokok didalam rumah dan sekitarnya (pokoknya ngerokok harus dalam radius 10 meter dari rumah hihihi...*kesian deh dia mau ngerokok kudu jauh-jauh) tetep aja aku sedih karna dia ngerokok. Yah, tapi berhenti merokok kudu ada niat bener-bener dari orangnya sendiri ya, jadi semoga habis kena infeksi paru-paru ini suamiku jadi insap n berhenti merokok... amiiiin

wah malah jadi curhat deh. Baiklah... setelah hari-hari melelahkan akhirnya semua orderan kelar. Aku sempet liburan dulu 2 hari sebelum mulai bikin-bikin yang baru.. Bajunya lucu-lucu, gak tahan aku mau pakein buat Loretta juga, tapi mengingat baju Loretta udah selemari n udah gak muat lagi maka sebaiknya aku menahan diri hihihi.. Yuk mom, yang mau order silahkan langsung di Dear Mimi ya..





Read More

4 Nov 2012

Liburan ke Lovina

Oya, lupa mau cerita, 2 hari yang lalu aku liburan ke Lovina. Yak sebagain orang yang tinggal diBali, walopun deket sama semua touris attraction di Kuta dan sekitarnya, tapi jujur aja aku jarang main kesitu, pertama sih karena maceeeet, kedua karna udah keseringan bosen juga sih.

Jadi mendadak nih temen-temenku yang juga lagi pada boring ngajakin ke Lovina, yes! girls day out, kita pergi cewe2 semua. Off course termasuk anak-anak cewe juga.

Jadi disana kita tinggal di Bagus Home Stay, tempatnya lumayan bagus, dipinggir pantai Lovina n ada kolam renang anak-anak n dewasa. banyakan sih yang stay disitu orang Jerman, maklum ownernya juga orang Jerman. Harga kamarnya pun murah meriah. Kami tinggal dikamar yang harganya Rp. 200rb semalem include breakfast. Ada AC dan air panas. Kamarnya lumayan gede n kamar mandinya pun gede. Sayang aku kebanyakan narsis jadi lupa foto-foto keadaan sekitar, sibuk foto-foto diri sendiri n Loretta aja hihihi...


jadi dari Denpasar ke Lovina itu sekitar 2,5 jam naik mobil. jalannya berkelok-kelok tajam n kiri kanan pemandangannya baguus banget. di Lovina kita bangun pagi-pagi buta buat naik boat kecil ke tengah laut, mau ngapain? Liat ikan Lumba-Lumba yay!


Loretta seneng banget liat lumba-lumba n beneran ikan lumba-lumbanya banyaak banget. Sayang mereka kurang show off jadi kita cuma liatin mereka berenang aja gak ada ikannya yang lompat-lompat tinggi atau muter-muter gitu *ya iyalah emangya Lumba-lumba di Sirkus*

selain liatin Lumba-lumba, kita cuma berenang, tidur siang, main ama Kelinci, trus malamnya ke Pasar Senggol Seririt, maklum kita lebih doyan makanan tradisional daripada yang direstoran *padahal sih mau berhemat :-p




Foto diatas ini, Loretta ama Kaiya lagi ngeliatin bekicot di taman dean restoran. Lumayan Bekicot itu mengalihkan perhatian mereka jadi kami emak-emaknya bisa ngerumpi lebih lama diwaktu breakfast. Horeee..





Read More

New Update on My Handmade Clutch Shop

Maaf yee, lama gak ngupdate blog. Sibuk sesibuk sibuknya deh *alasan klise* tapi beneran selain sibuk ngurusin Loretta yang mulai beranjak dewasa *jiaiaah baru juga 2 tahun* aku juga sibuk ngurusin Dear Mimi dan Oyeta.

Yap, aku mulai mengimpor impor kain buatan designer2 luar negeri buat bikin clutch dan beberapa baju anak. Bukannya gak suka ama kain buatan lokal, tetep suka n tetep nomor satu. Kain2 impor itu cuma alternatif aja biar makin rameee jualannya hehehe...

Contohnya kain ini; Chevron warna warni dari Riley Blake. Baru dibuat, fresh from the oven daaaan sekarang sudah dijual kembali di Indonesia, cieee. Iya, dulu kan Oyeta cuma kujual ke luar negeri aja, bukannya sombong. Aku trauma ama beberapa customer yang nawar barang buatanku mureeee banget. Hello darling, ini handmade, waktu dan kasih sayang yang ditumpahkan umtuk membuat dompet2 kecil ini sangat berharga dan nilainya tentu saja gak bisa ditandingkan dengan barang yag mass production *ish..



Yah begitulah ceritanya kenapa Oyeta cuma dijual keluar negeri aja n dijual locally kalo ada yang bener-bener serius mau beli aja. Sekarang aku udah move on jadi handmade clutch dari Oyeta sekarang sudah bisa dibeli dengan harga lokal di www.oyeta.multiply.com yay!

Seperti biasa, siapa cepat dia dapat, sebagian besar handmade clutch ku cuma ada dalam jumlah sangat terbatas.


Read More

8 Sep 2012

Asyiik Menang Lomba Foto Little Urban

yak, kebetulan banget malem ini aku lagi galau karena Loretta sakit, sejak pagi dia demam naik turun plus diare. Sorenya pas ke dokter disuruh cek lab n besok pagi baru tau hasilnya, walhasil malem ini galau segalau-galaunya sambil berharap-harap cemas semoga cuma diare biasa..

jadi sambil galau aku buka-buka facebook n ternyata ada pengumuman pemenang Lomba Foto Hangstag Hunt Little Urban, karena liatnya di handphone agak kecil, aku kok berasa kenal gitu foto yang juara satunya.. Hiyaaa itu Lorettaaa... ternyata juara 1 kategori umur 0-2 tahunnya yang dapet Loretta. Asyiiik, langsung ilang deh galaunya.



Anyway, mo testi dikit ah biar ntar kalo diliat ama Little Urban, hadiahnya ditambahin *hihihi ngarep*. 

Aku waktu itu beli kaos little urban 3 pcs, udah lama sih ya liatnya cuma pas banget suka ama desain kasonya n warnanya pas ama rok-rok yang mau kubuatin buat Loretta, alhasil belinya 3. ternyata kaosnya good quality loh *sumpeh ini beneran, bukan karna Loretta menang, tapi kaosnya emang bagus* 
Adem n gak panas, Loretta kan suka ga bisa diem n keringetan jadi kaosnya mesti yang nyerap keringet. Harganya juga gak mahal *makanya ampe beli 3 hehehe* 
sayang baru satu aja buat fotonya, soalnya kaos yang 2 lagi masih disimpen, biar tetep baru hihihi, maunya dipake pas pergi liburan gitu... 
Anyway, 4 hari lagi mau pergi liburan, sekarang Loretta malah sakit, hiks! *kembali galau*



Read More

24 Jul 2012

handmade baju anak perempuan dan aksesoris

Hiyaaaa... lama banget yak aku gak ngeblog. Maklumlah ibu rumah tangga banyak kerjaan, cieeh..
Iya beneran banyak kerjaan, sekarang aku baru ngebuat online shop untuk handmade baju-baju anak perempuan umur 1-5 tahun. Kenapa baju anak perempuan? ya soalnya anakku perempuan n lebih enak dandaninnya hehehe..




Oh ya off course, modelnya adalah Loretta.. susah bener mo nyuruh anak kecil 1.5 tahun bergaya, sebenrnya sih aku suka gayanya natural gitu jadi kubiarin dia main - main sambil kufoto-foto.

Yak jadi itulah kesibukanku dirumah sekarang makin bertambah, mulai dari segala macem urusan rumah tangga (hiks! gak punya pembantu) nganterin Loretta ke Tumble Tots, ngajakin main (oya, never ending main-main melulu) dan waktu dia tidur siang aku menjahit. Malemnya ketika semua sudah tidur kadang aku lanjut menjahit, kadang sibuk ngurusin blog n facebook. 

baiklah ini blog jualanku yang baru, yuk mampir biar rame.. blognya baru soalnya :-)


Read More

20 May 2012

Membuat baju baru dari baju bekas

Jadi ceritanya gini; sebelum hamil kan aku kurus banget tuh, n baju baju semasa aku kurus itu masih kusimpan dengan harapan suatu hari nanti aku akan memakainya kembali. Off course, sampe sekarang baju - baju itu gak pernah kupakai lagi, selain gak muat, modelnya juga udah ketinggalan jaman *halah, ini alesan biar tetep bisa beli baju baru hihihi*

Karna mau dibuang sayang n mau disumbangin kok ya nanggung cuma dikit, jadilah aku iseng mo buat baju baru dari baju-baju bekas itu. kebetulan Loretta kalo dibeliin baju boros banget, cuman dipake bentar aja udah kekecilan, dooh jadi males mau dibeliin baju, sayang duitnya. mending dipake buat aku beli baju baru
:-p

Ini foto-foto Loretta pake baju dari tank top bekas punyaku.



Dia keliatan cukup gembira dengan baju barunya n akupun gembira karena gak perlu beli baju baru plus jadi hepi karena bisa berkreasi. Oya ternyata kegiatan recyle baju bekas ini bikin ketagihan loh. akku sekarang jadi sibuk bongkar-bongkar lemari nyari baju atau T-shirt yang gak kepake buat disulap jadi baju baru anak-anak.

Cara buatnya gampang banget kok. Pertama-tama cari baju yang gak kepake kemudian aku pake baju anakku yang masih muat untuk jadi ukuran dan polanya sepeti foto dibawah ini


Abis itu gunting baju ngikutin polanya:


jangan lupa gunting ujungnya dikit buat lengan


habis itu jahit pinggirnya. bagian bawahnya gak perlu dijahit karna aku gak potong lagi, langsung udah dijahit dari bagian bawah tank - topnya.

Kemuadian untuk aksen, aku pake kain-kain perca untuk bikin tali dan kantong doraemon


Ini juga gampang kok, tinggal dijahitin aja ke bajunya. Untuk kantongnya, dijahit dulu bagian atasnya kemudian masukin karet supaya kantongnya agak berkerut. Loretta suka banget kantong bagian depan ini, bisa dipake untuk nyimpen harta karun yang dia pungut  dijalan berupa batu-batu kerikil :-)

Supaya gampang, sebelum dijahit sebaiknya dipin pake jarum pentul, lalu tinggal dijahitkan ke bajunya.


Taraaaaa...... baju barunya sudah jadi n sudah siap dipake main... Hmmm aku udah nemu beberapa baju bekas lagi untuk diubah jadi baju baru buat Loretta.. ditunggu postingan berikutnya ya..





Read More

About Me

My photo

I am trapped between raising a busy toddler and sewing. I love ice cream and can't live without my gadgets. I write to relieve my stress and I blog things that are useful or useless. both of them are important to me. They are the pretty little things in my life.

Follow by Email

Designed By Seo Blogger Templates